Ilmu Marketing Yang Menggelikan





ILMU MARKETING SECARA SEDERHANA

Dalam ekonomi pasti ada yang namane permintaan dan penawaran yang akan memicu terjadinya jual beli, ini adalah "ilmu jual beli" sederhana yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti contoh kasus nembak cewek kayak dibawah ini

1.Ada gadis cantik di sebuah pesta. Salahsatu teman anda menghampirinya dan berkata, "Dia orang kaya. kalo kamu nikah sama dia, nanti dapet bonus bulanan dan aku juga bisa nikah dengan adiknya. Ini Namanya MULTI LEVEL MARKETING


2.Kamu melihat gadis cantik di sebuah pesta. Dia menghampiri kamu dan berkata, "Kamu Orang Kaya kan? Nikah sama saya yuk". Ini Namanya BRAND RECOGNITION


3.Ada gadis cantik di sebuah pesta anda menghampirinya dan berkata, "Saya Orang Kaya, Nikah sama saya yuk!". Ini Namanya DIRECT SELLING


4.Ada gadis cantik di sebuah pesta. Salahsatu teman anda menghampirinya dan berkata sambil nunjuk kepada anda, "Dia orang kaya. Nikah sama Dia ya!". Ini Namanya ADVERTISING


5.Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, minta nomor HP nya. Esok harinya anda menelepon dia dan berkata, "Saya orang Kaya, Nikah sama saya yuk!". Ini Namanya TELEMARKETING


6.Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu merapikan diri, lalu menuangkan minuman buat dia, membukakan pintu mobil buat dia. Sambil mengantar dia pulang, kamu bilang, "By The Way, Saya orang kaya nih, nikah sama saya yuk!". Ini Namanya PUBLIC RELATIONS


7.Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya dan berkata, "Saya orang Kaya, Nikah sama saya yuk!". Tapi dia malah menampar kamu. Ini Namanya CUSTOMER FEEDBACK


8.Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya dan berkata, "Saya orang Kaya, Nikah sama saya yuk!". trus dia memperkenalkanmu pada suaminya. Ini Namanya DEMAND AND SUPPLY GAP


9.Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, belum sempat bilang apa-apa, ada pria lain datang dan berkata, "Saya orang Kaya, Nikah sama saya yuk!" dan si gadis pergi dengan pria itu. Ini Namanya LOSING MARKET SHARE



10.Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, belum juga anda sempat bilang, "Saya orang Kaya, Nikah sama saya yuk!" tiba-tiba istri anda nongol, Ini Namanya BARRIER TO NEW MARKET ENTRY


dari Guru Sosiologi SMU KOLESE DE BRITTO Yogyakarta, Y. Sumardianta

0 komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget
Free counters!
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting